Senin, 07 November 2011

10 tempat terbersih di dunia

Baru-baru ini, Anda mungkin pernah mendengar tentang "going green" dan bagaimana hal itu tampaknya menjadi mode baru. Banyak orang dari seluruh bagian dunia yang berbeda melakukan bagian mereka untuk menjaga bumi sehat. Semakin banyak orang yang beralih ke perilaku yang lebih aman untuk bumi: mereka mengemudi mobil hybrid, menggunakan tenaga surya dan angin, daur ulang, dan membersihkan dengan produk."hijau" 

Sementara satu orang hijau akan tidak membuat banyak perbedaan, ada negara-negara yang telah menaikkan seluruh upaya mereka dalam rangka untuk mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Beberapa negara mungkin lebih termotivasi karena mereka menyaksikan dampak pemanasan global dari tangan pertama. Sebagai contoh, Norwegia, seperti banyak negara Arktik lainnya, telah mengalami suhu rata-rata lebih tinggi sebesar 5,2 derajat, dan gletser dan salju yang menutupi lereng telah mencair selama bertahun-tahun.

Di bawah ini adalah daftar sepuluh negara-negara yang telah menetapkan panggung untuk menciptakan bumi "hijau". Semua negara-negara ini dalam beberapa cara atau lain telah menemukan cara untuk mengurangi karbon dan emisi sulfur, yang mengarah ke udara dan air bersih. Daftar ini didasarkan pada Peringkat Kinerja Lingkungan masing-masing negara Index (EPI) yang disediakan oleh Universitas Yale. 


Quote:
Quote:
10. Kolombia - 76,8

Spoiler for Kolombia
Kolombia


Negara-negara Eropa mendominasi daftar EPI dan Kolombia adalah salah satu dari beberapa negara dari Amerika cukup untuk peringkat hijau. Meskipun Anda mungkin tidak mendengar berita terlalu banyak tentang Kolombia, Anda mungkin pernah mendengar semua tentang deforestasi yang terjadi di negara akibat perkebunan kelapa sawit serta mereka yang secara ilegal menjual koka melalui negara. Karena itu, negara itu mulai menjadi terkenal karena kekerasan dan pertikaian politik, tapi entah bagaimana, Kolombia telah mengambil negatif sebagai pelajaran belajar dan mulai membalikkan keadaan menjadi lebih baik negara maupun bumi.

Dikatakan bahwa Kolombia adalah rumah bagi 10% dari berbagai jenis ditemukan di seluruh dunia. Ilmuwan juga menemukan bahwa mungkin menjadi rumah bagi sebanyak 10 spesies amfibi baru, termasuk katak hujan oranye berkaki serta transparan katak berkulit kaca. Dengan pemikiran ini, pemerintah Kolombia telah melakukan upaya untuk mengubah negara ini menjadi salah satu yang ramah lingkungan. Untuk melakukannya, banyak taman nasional, beberapa termasuk tanaman obat asli, telah dibuka, salah satu yang paling terkenal yang Orito Igni-Ande Obat Flora Sanctuary. Juga, arsitek di Kolombia telah meletakkan baja dan mulai menggunakan bambu, yang mereka katakan hanya sebagai tahan lama dan dapat diandalkan sebagai sarana untuk struktur bangunan. Bahkan fashion telah hijau di Kolombia: desainer Nubia Maria Ayala telah menciptakan garis pakaian menggunakan daun dan bunga.
Quote:
9. Kuba - 78,1

Spoiler for Kuba
Kuba


Meskipun banyak yang tidak setuju dengan pemerintah komunis Kuba terkemuka, mereka yang mendesak orang untuk menjadi ramah lingkungan mungkin hanya memiliki tempat yang hangat di dalam hati mereka untuk pemerintah Kuba. Meskipun dikenal sebagai pemerintah yang menuntut kontrol penuh, tampaknya seolah-olah benteng yang telah melemah dan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk memfokuskan banyak perhatian pada banyak cara untuk mentransformasikan negara menjadi satu yang lebih hijau. Kuba tidak pernah sebuah negara yang telah sangat keras untuk lingkungan. Kebanyakan yang tinggal di negara baik perjalanan dengan sepeda atau berjalan kaki, dan banyak membuat uang mereka dengan menjual tanaman dan memelihara ternak. Namun, ada saat-saat ketika pestisida ilegal yang digunakan serta tanah yang ditinggalkan.

Untuk memperbaiki hal ini, negara telah menempatkan sebagainya upaya untuk menggunakan kembali tanah pertanian, mengurangi penggunaan pestisida berbahaya, dan untuk menurunkan permukaan laut untuk memastikan bahwa garam dari air tidak merusak tanah yang subur. Kuba juga telah memutuskan untuk hanya menggunakan produk-produk organik di seluruh peternakan. Di sisi lain, sementara negara-negara lain mungkin fokus pada angin atau energi nuklir, Kuba telah memutuskan untuk menempatkan banyak upaya dan uang ke menggunakan energi listrik tenaga air. Pada tahun 2008, negara mulai menghubungkan banyak rumah dan bisnis yang terletak di Guama ke stasiun pembangkit listrik tenaga air. Setelah itu semua dikatakan dan dilakukan dan 30 sungai yang terletak dekat atau di Guama digunakan, hampir 7.000 orang akan memiliki listrik yang bersih.
Quote:
8. Austria - 78,1
Spoiler for Austria
Austria


Meskipun Austria tidak memiliki banyak masalah ketika datang untuk menjadi hijau dan ramah lingkungan, mereka telah menemukan cara yang sangat unik untuk memastikan bahwa negara mereka akan hijau. The 2010 Winter Olympics hanya satu tempat di mana Austria ditanam jejak hijau. Untuk rumah Komite Olimpiade Austria serta beberapa penyiar, negara dibangun sebuah "rumah pasif" di Whistler, BC Rumah pasif tidak menggunakan sistem pendinginan atau pemanasan. Bahkan, itu adalah swa-regulasi dan mampu panas dan dingin ketika diperlukan. Hal ini terjadi melalui sistem yang dirancang menjaga sirkulasi udara, panas termal, dan jendela efisiensi tinggi dalam pikiran. Dikatakan bahwa rumah-rumah pasif hanya menggunakan 10% dari energi yang digunakan di rumah Kanada umum. Sampai sekarang, ada 17.000 rumah ini dibangun di seluruh Eropa.

Baru-baru ini, Austria telah bekerja sama dengan Republik Ceko dalam rangka untuk berbagai tanaman ramah lingkungan kebun di perbatasan antara kedua negara. 330.000 sudah ada kebun di Austria dan 6.800 dari mereka yang alami dan ramah lingkungan. Sebagian besar kebun berisi pohon-pohon buah, bunga, dan bahkan tumbuh-tumbuhan. Tidak ada pestisida yang digunakan untuk mengobati kebun, bahkan, Austria tidak harus dimasukkan ke dalam banyak upaya untuk menjaga kebun tampak cantik. Mereka menggunakan kompos alami dan mengandalkan hujan untuk sumber air.
Quote:
7. Prancis - 78,2

Spoiler for Prancis


Perancis adalah mendapatkan reputasi sebagai negara ramah lingkungan. Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy telah mendorong undang-undang yang akan menghemat energi, serta lingkungan. Beberapa rencana bahwa Sarkozy telah meletakkan termasuk merenovasi semua bangunan yang ada untuk menghemat energi, mengurangi emisi rumah kaca sebesar 20% pada tahun 2020, meningkatkan tingkat energi terbarukan dari 9% menjadi 20-25%, meningkatkan pertanian organik, dan menciptakan sebuah organisasi yang hanya akan fokus pada meninjau dan pengujian tanaman transgenik. Seiring dengan semua ini, suatu saat nanti, Prancis berencana untuk menjadi rumah bagi banyak cagar alam.

Meskipun tampaknya seperti Perancis adalah tergantung pada banyak proposal penuh harapan, hal itu telah benar-benar membuat kemajuan. Prancis sekarang mendapatkan 80% listriknya dari penggunaan tenaga nuklir. Ales, sebuah komune di Perancis, dikatakan salah satu lokasi terhijau di negara ini. Komune adalah rumah bagi salah satu dari tiga bangunan yang menggunakan panel surya sebagai sarana untuk energi. Untuk mendorong penggunaan panel surya, negara menawarkan pengurangan pajak jika pemilik rumah memutuskan untuk menggunakan energi surya di rumah mereka. Di luar pemilik rumah, Prancis secara keseluruhan telah memutuskan untuk memanfaatkan lebih banyak kayu dan jerami; itu benar, jerami untuk membangun. Dikatakan bahwa jerami sangat kokoh, ramah lingkungan, terbarukan, dan bahkan menyediakan isolasi termal yang besar. Dan tidak Anda tidak dapat gusar dan puff dan pukulan mereka struktur bawah.
Quote:
6. Mauritius - 80,6

Spoiler for Mauritius


Negara Mauritius adalah sebuah pulau di lepas pantai Afrika dan timur Madagaskar. Meskipun tidak semua orang telah mendengar hal ini negara kecil, Mauritius dapat membuat dampak yang berani ketika datang untuk pergi hijau. Menteri Keuangan Rama Sithanen telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu untuk memastikan bahwa pulau ini ramah lingkungan dan mempromosikan praktek hijau. Untuk satu, negara ingin fokus pada daur ulang dan menemukan cara untuk kembali item. Ini termasuk pembakaran limbah padat bukan menyimpan atau membuangnya di suatu tempat. Sithanen juga ingin bergantung pada jenis terbarukan dan energi bersih. Karena lokasinya, Mauritius mungkin bisa membuat baik penggunaan air itu dikelilingi oleh, terutama untuk penyejuk udara di rumah dan bangunan.

Sampai sekarang, negara ini berfokus pada tenaga angin dan menggunakan tanaman tebu untuk membuat bahan bakar, terutama untuk boiler. Namun, proses akan hijau pasti jauh lebih sulit bagi negara, karena ada sumber daya yang terbatas yang dapat digunakan. Meskipun tidak memiliki sumber daya Mauritius, banyak item yang digunakan adalah impor dari negara lain.
Quote:
5. Norwegia - 81,1

Spoiler for Norwegia


Pada tahun 2030, Norwegia berharap untuk menjadi negara yang netral karbon. Ini berarti bahwa negara berencana untuk mencari cara agar tidak ada gas rumah kaca dipancarkan. Hal ini tampaknya seperti tujuan yang sangat curam Norwegia sangat bergantung pada rig minyak untuk ekspor serta untuk sumber energi. Untuk mencapai tujuan mereka, pemerintah akan membuat pembelian besar karbon. Tapi, sebelum 2030 datang, negara juga berencana untuk memotong total emisi untuk 40%. Selain hanya berfokus pada mengurangi jumlah karbon dimasukkan ke dalam udara, Norwegia juga telah merencanakan untuk menyisihkan uang dalam jumlah besar untuk menempatkan ke-ramah hijau lainnya ide. Sebagai contoh, negara ingin fokus berat pada penggunaan kereta api lebih, serta mencari sumber alternatif untuk bahan bakar. Mereka yang menggunakan bahan bakar diesel akan harus membayar biaya lebih tinggi untuk itu. Di luar transportasi, Norwegia berharap untuk memiliki semua bisnis di negara dijalankan dengan sistem energi fleksibel dan dari 2009 pada, penggunaan minyak sistem pemanas bertenaga akan dilarang. Negara ini juga akan fokus pada lanskap yang besar, berharap untuk mengurangi jumlah deforestasi yang terjadi di seluruh Norwegia. Negara ini bekerja sama dengan Swedia.
Quote:
4. Swedia - 86,0

Spoiler for Swedia


Sementara seluruh dunia berhubungan dengan harga minyak terus berfluktuasi, Swedia telah memutuskan untuk membuat sesuatu yang sedikit lebih mudah bagi negara dan rakyatnya dengan membuat rencana untuk phase out penggunaan bahan bakar fosil pada tahun 2020, namun usaha ini tidak baru mulai. Perubahan benar-benar mulai pada tahun 1980 selama krisis minyak. Upaya menuju tujuan 2020 baru telah dimulai dan 28% dari energi dan sumber daya yang digunakan di Swedia yang terbarukan dan ramah lingkungan. Negara ini telah benar-benar terfokus pada penggunaan tenaga air, tenaga nuklir, dan tenaga angin untuk menyediakan listrik dan kebutuhan lainnya di seluruh Swedia.

Salah satu cara utama Swedia akan hijau adalah dengan menggunakan setiap bagian dari hutan mereka. Meskipun pohon yang sering digunakan untuk berbagai proyek kayu, biasanya ada serbuk gergaji tertinggal. Pemerintah telah memutuskan bahwa serbuk kayu dapat diproduksi menjadi pelet kayu, yang kemudian dijual ke pemilik rumah. Pelet kayu kemudian digunakan untuk menghasilkan panas. Swedia juga telah memutuskan untuk memotong kembali pada jumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk transportasi. Sebaliknya, banyak warga di Swedia mobil listrik sekarang mereka menggunakan metana, yang diambil dari perut sapi. Sepertinya agak menjijikkan tapi itu hijau dan biaya rendah. Seiring dengan ini, perusahaan bahkan akan mengambil hijau ke dalam tangan mereka sendiri. Perusahaan yang membutuhkan karyawan mereka untuk mendorong melatih mereka untuk drive ramah lingkungan, yang meliputi kecepatan sedang dan tidak berhenti cepat atau dimulai, yang berarti lebih sedikit bahan bakar dibakar.
Quote:
3. Kosta Rika - 86,4

Spoiler for Kosta Rika


Datang pada ketiga dalam daftar, Kosta Rika adalah negara yang telah menetapkan tujuan sangat tinggi dalam rangka untuk pergi hijau, dan tetap seperti itu. Dengan 2021, Kosta Rika berharap untuk menjadi salah satu dari sedikit, jika tidak satu-satunya negara di dunia yang adalah karbon netral. Pada titik waktu ini, negara sudah memanfaatkan banyak sumber daya terbarukan, yang sangat ramah lingkungan karena ada gas rumah kaca kurang yang mencemari udara dan bahkan air. Lokasi negara pasti bertindak sebagai keuntungan untuk mereka, karena mereka tidak perlu khawatir banyak tentang pemanasan rumah dan bangunan, melihat bagaimana negara biasanya memiliki suhu berkisar antara 71-80 ° F.

Selama beberapa dekade, Kosta Rika telah dilanda dengan deforestasi, namun telah membuat banyak upaya untuk mengurangi jumlah hutan yang ditebang dan sering ditinggalkan. Karena negara ini sangat dikenal karena pertanian dan ekspor makanan, termasuk jagung dan pisang, ada kebutuhan besar untuk lahan untuk pertanian dan memproduksi tanaman. Namun, negara telah membuat penggunaan lahan hutan dan benar-benar mulai untuk memanfaatkan bayangan yang diciptakan oleh kanopi agar berhasil menumbuhkan tanaman yang diperlukan. Hal ini tidak hanya menghemat ruang, tetapi sangat mengurangi jumlah pestisida yang digunakan untuk melindungi menghasilkan. Sekarang Kosta Rika adalah berfokus pada reboisasi dan membangun tanah yang hancur. Bahkan, negara yang ditanami lebih dari 5 juta pohon pada 2008. Hal ini tidak hanya dengan harapan untuk membangun hutan, tetapi untuk mudah-mudahan mengurangi emisi gas rumah kaca.
Quote:
2. Swiss - 89,1

Spoiler for Swiss


Meskipun pemimpin di 2008, Swiss telah jatuh ke tempat kedua pada Indeks Kinerja Lingkungan. Swiss memiliki catatan panjang yang terbukti ramah lingkungan dan melindungi lingkungan. Sebagai contoh, pada tahun 1914, negara menciptakan taman Alpine pertama terletak di Pegunungan Alpen, dan tradisi ini telah dilakukan pada, sebagai negara berencana untuk membangun setidaknya 20 lebih dari ini taman. Tidak hanya memiliki Swiss menambahkan ramah lingkungan bagian ke negara mereka, mereka juga telah mengambil beberapa hal lagi. Di beberapa kota, mobil tidak diperbolehkan. Anda hanya akan menemukan orang-orang berjalan atau mengendarai sepeda untuk sampai ke tempat mereka harus pergi. Walaupun mungkin tampak sedikit ketat, negara bahkan telah dikenakan biaya untuk membuang sampah di negeri ini, meskipun hanya 1 euro. Ada juga biaya untuk menggunakan layanan pengelolaan limbah.

Tidak hanya pemerintah mendorong ramah lingkungan hidup, tetapi bahkan hotel yang bergabung dalam dengan harapan untuk menunjukkan bahwa hijau akan tidak memiliki manfaat. Sebagai contoh, sebuah hotel yang sangat populer di Swiss, Badrutt Istana Hotel, menawarkan diskon untuk mereka yang tiba di hotel di mobil hibrida. Untuk menunjukkan usaha mereka sendiri terhadap akan hijau, hotel ini memiliki sistem pemanas dipasang sama sekali baru yang katanya untuk mengurangi output karbon dengan 80% setiap tahun. Sistem pemanas baru mendapatkan semua energi dari sebuah danau di dekatnya, seperti yang dilakukan hotel lain dan bahkan sekolah.
Quote:
1. Islandia - 93,5

Spoiler for Islandia
Islandia


Dikatakan sebagai salah satu negara yang paling indah di dunia, menampilkan gletser, gunung berapi, dan bahkan air terjun, Islandia puncak daftar sebagai negara ramah lingkungan. Meskipun sebuah pulau cukup kecil, dikatakan ukuran Kentucky, Islandia telah menemukan cara untuk memastikan bahwa meskipun ukurannya, itu akan membuat dampak besar pada menjadi ramah lingkungan. Karena lokasinya, Islandia telah difokuskan pada menggunakan lanskap panas bumi untuk memanfaatkan listrik bersih dan panas. Sumber yang paling umum digunakan untuk panas dan listrik adalah hidrogen, dan negara berharap untuk menjadi yang pertama untuk sepenuhnya bergantung pada sumber energi. Tidak hanya akan energi hidrogen akan digunakan oleh pemilik rumah dan mereka yang menempati bangunan, juga digunakan untuk transportasi. Pemerintah Islandia telah menyediakan bus bertenaga hidrogen untuk memastikan orang bisa mendapatkan ke tujuan mereka dengan cara yang ramah lingkungan.

Untuk pergi bersama dengan bus, Islandia telah menempatkan banyak fokus pada Mercedes Benz A-Class F-your. Mobil ini juga didorong oleh hidrogen dan bisa naik sampai 100 mil di tangki penuh. Meskipun negara itu tidak selalu begitu hijau, memiliki bergantung pada batubara impor untuk 70% dari energi, saat ini, Islandia bangga dapat mengatakan bahwa hanya 18% dari sumber energi berasal dari batubara, 82% lainnya adalah hidrogen murni dan tenaga panas bumi . Walaupun mungkin tampak seperti sebuah tujuan yang sulit, pada tahun 2050, Menteri Islandia industri dan energi, Össur Skarphédinsson, harapan untuk memiliki negara menjadi karbon dan bebas minyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More